Monday, October 8, 2012

Unik, Showroom Mobil jadi tempat Jual Sapi

Ada-ada saja strategi pedagang saat ini. Menjelang Idul Adha dimana prospek penjualan hewan kurban seperti sapi dan kambing mulai melonjak, sebuah showroom mobil di wilayah Depok, disulap menjadi "Mall" Sapi. Ya, tempat jualan sapi, hehehe. Bisa jadi ini karena kelesuan jualan mobilnya kali yee...

Sebut saja H. Romdoni, pemilik dealer mobil yang lokasinya berada di Jalan Akses UI No 89 A Cimanggis memang awalnya seorang pedagang sapi yang kemudian mengembangkan usahanya.
Mal hewan kurban milik H. Romdoni ini menyediakan lebih dari 500 sapi, dari jenis limousin, Sapi Bali, sapi keturunan Australia, black angel,  Brahma,  hingga sapi Jawa Putih.

4 Gadis cantik berpakaian ala koboi akan melayani setiap calon pembeli yang datang ke "dealer" sapi tersebut. Ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi bisnis penjualan hewan kurban tersebut. Haji Doni menjelaskan SPG atau diistilahkan Ladies Cowboy tersebut adalah karyawannya sendiri yang sebelumnya adalah SPG di showroom mobil miliknya dan semuanya adalah mahasiswa.

showroom mobil jadi jualan sapi dan kerbau, penjualan hewan kurban oleh SPG cantik, Haji Doni yang mengubah showroom mobil menjadi tempat jualan sapi dan kerbau untuk hewan korban
Image By metrotvnews.com

Omzet penjualan sapi di mall sapi ini pun terbilang cukup lumayan, dengan penjualan rata-rata 50 ekor perhari sejak dibuka 3 hari yang lalu. Adapun usaha Dealer Sapi ini, sudah dimulainya sejak 2010 lalu.

Kelebihan Showroom sapi ini pun terbilang bersih dan ruangannya ber AC, jauh dari kesan kumuh. Demikian pula ruang tunggu bagi calon pembeli yang berkunjung disediakan ruang ber AC.






0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites