Friday, April 13, 2012

Menjaga Anak Dari Kemaksiatan

Menjaga Anak Dari Maksiat.Membentengi anak dan menjaga dari maksiat adalah juga salah satu kewajiban dan tanggung jawab bagi para orang tua terhadap amanah yang telah Allah Ta'ala titipkan.Orang tua tentunya tidak menginginkan buah hatinya terjerumus dalam kemaksiatan dan membiarkannya.

Sebagai orang tua yang diamanahi Allah Subhanahu Wa Ta'ala berupa anak-anak untuk mendidik dan membesarkannya menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.Untuk menjadi penerus dan generasi yang memperjuangkan dan menjaga Islam di Bumi Allah ini, maka sebagai orang tua kita harus bisa mencegah dan menjaga anak kita dari maksiat.

menjaga anak,menjaga anak dari kemaksiatan,Taman Berbagi

Beberapa cara bisa kita lakukan sebagai orang tua dalam menjaga anak dari kemaksiatan diantaranya adalah :
  1. Pendidikan agama yang ditanamkan sedari sedini mungkin.
  2. Tidak membebaskan pergaulan dan pertemanan anak begitu saja.
  3. Mengawasi pergaulan anak.
  4. Memilihkan teman dan sahabat-sahabat yang shalih.
  5. Memilihkan lingkungan rumah dan masyarakat yang baik
Faktor utama yang terpenting dari hal yang bisa membentengi anak dari kemaksiatan di atas adalah pendidikan agama.Karena sesungguhnya faktor utama yang mampu mencegah seseorang berbuat maksiat adalah agamanya. Semakin kuat agama seseorang, niscaya dia akan semakin jauh dari perbuatan maksiat. Seandainya pun dia berbuat maksiat, maka dengan agamanya dia akan berusaha untuk segera bertaubat sehingga setelahnya dia menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dan agama Islam, telah menjadikan tauhid sebagai pondasi utamanya. Tidaklah seorang pun Rasul diutus, kecuali dia pasti menyerukan tauhid. Bahkan tauhid menjadi seruannya yang paling utama dan pertama. Tidak lain karena tauhid inilah yang akan menentukan kebaikan dan keburukan seorang hamba. Semakin sempurna tauhid semakin baiklah dia.

Semoha kita bisa menjaga anak dari maksiat dan kelurga kita diberikan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah aamiin.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites