Thursday, December 13, 2012

Bumi Akan Gelap Gulita Selama 3 Hari, Benarkah?

Akhir 2012 banyak beredar isu yang aneh-aneh, dari kiamat di tanggal 12-12-2012, atau kiamat bangsa maya 21 12 2012, kini muncul lagi rumor bahwa bumi akan mengalami gelap gulita total selama 3 hari 23, 24, 25 Desember 2012. Benarkah isu ini? Atau hanya sekedar omong kosong belaka?

Dari pemberitaan yang beredar, bumi akan gelap selama 3 hari pada 23-25 Desember 2012 karena adanya kesejajaran posisi matahari dengan Venus, Merkurius dan Mars yang akan menghalangi sinar matahari ke bumi, artinya bisa dikatakan semacam gerhana matahari, namun kali ini bukan karena disebabkan oleh bulan yang menghalangi sinar matahari ke bumi.

bumi gelap 3 hari

Bahkan ada yang mengatakan seluruh planet dalam tata surya akan mengalami kesejajaran termasuk Jupiter, Saturnus, Uranus dan planet yang lebih jauh letaknya dibanding matahari ke Bumi. Fenomena Black Out yang beredar kali ini barangkali adanya ketidakpahaman mengenai sistem tata surya, karena dalam 1000 tahun kedepan pun, kesejajaran posisi antara planet-planet dalam tata surya kita tersebut  tidak akan pernah terjadi. Demikian yang dikatakan Direktur NASA, Charles Bonden.

Isu yang mengatakan bahwa NASA yang mengabarkan, namun NASA sendiri telah membantahnya Lihat video cuplikannya disini

Kesimpulannya? Jelas ini hanya Hoax alias omong kosong belaka, karena tidak berdasar dan tidak ilmiah sama sekali.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites