Tuesday, July 24, 2012

Info Lowongan Seleksi CPNS Pemda dan Kementerian 2012

Di tahun 2012 ini pemerintah kembali membuka formasi penerimaan CPNS di beberapa Kementerian.Selain itu ada beberapa Badan lain yang juga melaksanakan tes CPNS, seperti BPK, BPS dan BNN.

Beberapa Kementerian yang  akan melaksanakan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil antara lain:

1. Kementerian Keuangan
2. Kementerian Perdagangan
3. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)
4. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans)
5. Kementerian Luar Negeri

informasi seleksi lowongan penerimaan cpns 2012


1. Info Seleksi CPNS Kementerian Keuangan


Kemenkeu memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil golongan II dan III, yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Informasi ini berdasarkan surat pengumuman Kemenkeu No:PENG-01/PANREK/VII/2012 yang dikeluarkan dan ditanda tangani pada 14 Juli 2012 lalu. 

Untuk info lengkap Penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan bisa di buka DISINI


2. Penerimaan CPNS di Kemenakertrans


Berdasarkan surat pengumuman Nomor: PENG.1670/OKP/VII/2012, yang ditanda tangani pada 19 Juli 2012 lalu, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Republik Indonesia membuka Lowongan CPNS dilingkungan Kemenakertrans untuk tahun anggaran 2012. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2012 ini untuk mengisi lowongan jabatan yang dikecualikan dalam moratorium CPNS yaitu jabatan fungsional Instruktur yang akan ditempatkan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia. Info Selengkapnya silakan buka di Situs Kementerian Tenaga Kerja Transmigrasi Di SINI


3.  Info CPNS Kementerian Luar Negeri


Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia juga mengeluarkan pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II untuk dididik menjadi Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN) yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Luar Negeri RI dan Perwakilan RI di Luar Negeri. Surat pengumuman No:PENG/KP/62/07/2012/02 yang ditanda tangani oleh Sekretaris Jenderal Kemlu ini menerima CPNS Kemlu dengan jabatan dan formasi sebagai berikut:
  • Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK): Lulusan Sarjana (S-1), Magister/Master (S-2) dan Doktor (S-3) sejumlah 60 orang untuk menjadi CPNS Golongan III untuk dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK).
  • Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT): Lulusan Sarjana (S-1) sejumlah 40 orang untuk menjadi CPNS Golongan III dan dididik menjadi Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT)
  • Petugas Komunikasi (PK): Lulusan Diploma 3 (D-3) sejumlah 20 orang untuk menjadi CPNS Golongan II dan dididik menjadi Petugas Komunikasi (PK).
Selengkapnya silakan buka website Kemenlu


4. Lowongan CPNS di Kementerian Hukum dan HAM


Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia mengeluarkan pengumuman tentang penerimaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2012 untuk tqahun Anggaran 2012, melalui surat No:SEK.KP.02.01-303. Surat yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham ini ditanda tangani pada 9 Juli 2012. Dalam surat pengumuman ini, Kemenkumham membuka pendaftaran CPNS dalam dua formasi, yaitu:

    Calon Pelamar Formasi Pusat
    Calon Pelamar Formasi Kantor Wilayah

Mau tahu Info selengkapnya ? Silakan buka DISINI


5. Seleksi CPNS di Kementerian Perdagangan

Pengumuman Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan  2012 dikeluarkan oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian  pada tanggal 16 Juli 2012 lalu.Untuk melihat persyaratan Lowongan CPNS Kemendag (Kementerian Perdagangan) 2012 secara lengkap dan detail, mulai dari jumlah formasi, kualifikasi, hingga cara pendaftaran, silahkan untuk mengunjungi halaman Lowongan CPNS Kemendag (Kementerian Perdagangan) di SINI

Selain Lowongan Seleksi CPNS di beberapa Departemen / Kementerian di atas, pada tahun 2012 ini pemerintah juga akan mengangkat CPNS di lingkungan Pemerintah Daerah


-->

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites