Thursday, June 28, 2012

Tips cara menurunkan berat badan agar ideal

Mempunyai berat badan ideal adalah dambaan bagi setiap orang terlebih kaum hawa. Ada beragam macam cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan seperti olahraga, menjaga pola makan dengan mempunyai menu diet sehat untuk menurunkan berat badan, berpuasa, dan bahkan operasi sedot lemak. Dari berbagai macam cara menurunkan berat badan tentu saja turun berat badan secara alami, sehat, cepat, dan murah paling disukai semua orang yang mempunyai masalah berat badan.
menurunkan berat badan agar ideal
Berikut ini beberapa tips untuk menurunkan berat badan:

1. Berolahraga secara teratur

Berolahraga dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Ini merupakan cara paling aman, murah dan mudah dilakukan. Memang program penurunan berat badan dengan berolahraga saja tidak serta merta berefek secara langsung terhadap berat badan kita. Namun banyak guna lain dari olahraga ini, seperti memperkuat otot-otot tubuh. Jika anda baru memulai program ini, lakukan dulu hal-hal yang ringan dan dengan durasi waktu yang tidak begitu lama. Misalnya dengan berjalan-jalan santai, renang, dan bersepeda. Yoga juga merupakan salah satu teknik dalam upaya penurunan berat badan.

cara aman mudah dan murah dalam menurunkan berat badan yang kegemukan


2. Menjaga pola makan

Atur porsi makan, jangan makan berlebih bila kita ingin menurunkan berat badan, atur porsi makanan lebih sedikit dari biasanya,yang belum terbiasa mungkin bisa mengurangi makanan sedikit demi sedikit. Perbanyak makan sayuran dan buah, jadi walaupun kita diet tidak kekurangan nutrisi dan vitamin. Juga perbanyak makan sayur-sayuran segar.

Mengatur waktu makan, kita harus bisa mengatur waktu makan yang pas, untuk pagi kita bisa makan dengan roti dan teh hangat, paling tidak untuk tenaga di pagi hari, untuk siang hari biasakan untuk makan tepat pada waktunya jangan pernah menunda-nunda karena bisa mengakibatkan nafsu makan kita bertambah banyak lagi, untuk malam hari jangan pernah makan melebih jam 8 malam, mungkin biasanya kalau jam segitu makan biasanya malamnya masih merasa lapar kita bisa ganti dengan makan buah, namun dengan jarak yang tidak dekat dengan makan malam, sekitar 1-2 jam. Hindari juga kebiasaan ngemil, terlebih di malam hari dan makanan berupa gorengan. 

Makan mendekati jam tidur Anda akan menyebabkan makanan yang anda makan tidak sempat diubah menjadi energi untuk aktifitas Anda, akibatnya penumpukan lemak Anda akan bertambah. Jika Lapar, lebih baik Anda mengkonsumsi susu non fat ataupun makanan nutrisi yang rendah kalori.

Hindari minum yang manis-manis sesudah makan, karena dapat menyebabkan penumpukan lemak, akibat proses pembakaran lemak tidak bekerja maksimal karena minum yang manis-manis tadi.

3. Perbanyak minum air putih

Air putih merupakan salah satu faktor yang dapat menurunkan berat badan anda. ganti semua minuman yang anda minum dengan air putih kecuali minuman buah-buahan setipa hari, karena air merupakan unsur penting dan gunakan air minum itu sampai setengah dari berat badan anda. Jika anda mempunyai berat 100 kg maka anda meminum air sekitar 10 kg.
tips menurunkan berat badan

Nah, demikian beberapa tips aman, mudah dan murah dalam menurunkan berat badan. Sebetulnya ada cara lain seperti minum jamu tradisional, obat-obatan. Namun, sebenarnya semua harus dilakukan secara terpadu, program penurunan berat badan tidak akan berhasil, jika hanya satu atau 2 macam cara saja kita lakukan. 



0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites