Tuesday, February 14, 2012

Berdoa Kepada Allah

Berdoa Kepada Allah.
Kebaikan Allah sangatlah dekat.Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan doa.Kitalah yang banyak lalai.Sebenarnya, secara naluri, kita sangat membutuhkan untuk selalu meminta dan berdoa kepada-Nya, tidak boleh bosan, dan tidak boleh jemu.Jangan sampai kita mengatakan : "Saya sudah berdoa, sudah berdoa, tapi Allah tidak mengabulkan."Berdoalah dan berdoa kepada Allah

Tapi kita harus menempelkan wajah kita ke tanah, seraya berseru : " Ya Dzal Jallali wal-Ikram." kemudian kita mulai menyebutkan nama-nama Allah yang indah itu dan sifat-sifat-Nya yang mulia, hingga Allah mengabulkan permintaan kita, atau memilihkan yang terbaik bagi kita.

berdoa kepada Allah, berdoa, keutamaan doa,Taman Berbagi

" Berdoalah kepada Rabbmu dengan berendah diri dan suara yang lembut ".
( QS. Al-A'Raf : 55 ).

Salah seorang dai menyebutkan dalam berbagai tulisannya bahwa ada seorang muslim bersama keluarganya pergi ke sebuah negeri untuk meminta suaka politik ( perlindungan politik ).Dia meminta agar dirinya di beri waktu malam.Kemudian, berdoalah kepada Rabb.Sebab yang memberi kemudahan itu hanyalah Allah.

Ini sesuai dengan hadist Rasulullah : "Jika engkau meminta, maka memintalah kepada Allah.Jika engkau minta pertolongan, maka mintalah pertolongan kepada Allah.Ketahuilah, bahwa jika semua makhluk berkumpul untuk memberikan manfaat kepadamu dengan sesuatu mereka tidak akan mampu memberikan manfaat kepadamu dengan sesuatu, kecuali yang telah Allah tetapkan Allah untukmu."

Kata orang muslim itu : "Benar.Saya tidak lagi ke mana-mana meminta bantuan orang lain.Setelah peristiwa itu, setiap malam, pada sepertiga terakhir, saya selalu shalat sebagaimana dianjurkan oleh orang 'alim tadi.

Pada pagi harinya, saya berdzikir kepada Allah dan berdoa kepada-Nya.Beberapa hari berikutnya, saya buat permohonan biasa untuk meminta kewarganegaraan, dan tanpa menggunakan perantara siapa pun saya kirimkan surat itu.Hanya dalam beberapa hari kemudian saya terkejut sekali di rumah, karena saya di panggil untuk mendapatkan kewarganegaraan.Keadaan saya saat itu benar-benar terpepet.

Maka benarlah...bila kita berdoa, berdoalah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Sumber : Menebar Kebaikan

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites