Tuesday, September 4, 2012

Cara Update Online Antivirus McAfee


Antivirus menurut Julak pada dasarnya sama, khususnya antivirus asing, seperti avira, mcafee, avg, norton, kaspersky maupun yang lain. Sama dalam artian kemampuan mendeteksi virus, trojan dan worm di dalam sebuah komputer. Perbedaannya terletak pada berat tidaknya kerja antivirus tersebut di komputer kita. Selain itu rajin tidaknya kita mengupdate data antivirus dan trojan baru juga menjadi nilai pembeda dari antivirus tersebut. Percuma jika kita mahal-mahal membeli dan menginstal antivirus namun tidak pernah di update, karena setiap hari ada saja orang yang iseng membuat dan menyebarkan virus baik lewat email maupun program-program software. Terlebih buat kita yang suka membagikan file lewat flashdisk maupun CD. Dan komputer Anda yang sering digunakan berselancar di dunia maya rawan terserang virus.

Cara update atau memperbarui antivirus terdiri dua cara; pertama secara online dan secara offline. Update secara online artinya kita mengupdate antivirus tersebut secara langsung ketika komputer kita terhubung dengan jaringan internet. Hal ini bisa dilakukan setiap saat. Karena itu jika seminggu sekali atau setiap hari terhubung dengan internet sebaiknya update terus antivirus Anda. Waktu yang dibutuhkan hanya beberapa menit saja.

Sedangkan perbedaannya secara secara offline adalah kita mendownload data varian virus baru di situs penyedia antivirus tadi, (semacam software) kemudian file software tersebut kita jalankan, maka secara otomatis antivirus kita akan terupdate. Teknik seperti ini banyak dilakukan penjual-penjual komputer. Mereka tinggal menjalankan file tadi di komputer kita. Artinya Karena jika sudah lama antivirus tidak diupdate (misalnya 1 bulan saja), maka update antivirus secara online akan memakan waktu yang cukup lama. Bedanya jika secara offline kita bisa membagi-bagikan data antivirus terbaru tadi kepada komputer lain yang menggunakan jenis antivirus yang sama.


Buat anda pengguna antivirus mc afee pada kesempatan ini saya akan share bagaimana cara mengupdate antivirus secara online.

Update antivirus Mcafee secara online.


Komputer yang sudah terinstal Mcafee antivirus biasanya ada simbol atau lambang di sebelah kanan paling bawah berbentuk segi 5 warna biru huruf V (lihat gambar)

cara update antivirus mcafee secara online

Cara mengupdatenya klik kanan pada ikon tersebut
akan muncul pilihan menu klik update now.....
Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah.
Tunggu, proses download data antivirus baru sedang berjalan (lihat yang dilingkari)

mengapa antivirus mesti di update?



Jika sudah selesai akan muncul tampilan seperti di bawah. Update antivirus selesai, bisa di Close.


Dengan demikian proses update antivirus secara online selesai, selanjutnya Anda bisa menscan komputer Anda, siapa tahu ada virus yang belum terdekteksi oleh antivirus lama.

Ingat cara ini jika antivirus Anda baru diinstal misalnya dan paling tidak dalam 1 bulan tidak diupdate, maka Anda bisa menggunakan cara ini. Jika antivirus mc afee anda sudah lebih dri 1 bulanan ke atas sebaiknya gunakan cara kedua secara offline atau datang saja ke toko komputer.

Caranya scan antivirus mc afee, Klik kanan ikon pada bagian kanan bawah, Klik Start untuk memulainya. Selesai




0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites